Rabu, 05 September 2018

5 Alasan Anda Membutuhkan Band Perut Kehamilan

Tali perut dirancang untuk mendukung punggung bagian bawah dan perut selama kehamilan. Pakaian pendukung yang fleksibel ini dapat memberikan banyak manfaat bagi wanita aktif yang hamil, terutama selama trimester kedua dan ketiga.

Berikut lima cara band perut dapat membantu Anda.
1. Tali perut membantu mengurangi rasa sakit Anda

Nyeri punggung dan sendi selama kehamilan dapat membuat frustrasi dan menyulitkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan sehari-hari. Sebuah penelitian di Spine Journal menyelidiki prevalensi nyeri punggung dan panggul selama kehamilan. Mereka menemukan bahwa 71 persen wanita melaporkan nyeri punggung bawah, dan 65 persen melaporkan nyeri panggul korset.

Memakai tali perut selama kehamilan dapat membantu menopang punggung bawah dan benjolan bayi selama kegiatan, yang dapat menurunkan rasa sakit secara keseluruhan.
Nyeri sendi Sacroiliac (SI)

Nyeri sendi SI juga sering terjadi selama kehamilan sebagai akibat dari peningkatan relaksin, hormon yang tepat yang menyebabkan sendi pinggul menjadi longgar dan kurang stabil.

Ini adalah rasa sakit yang tajam dan kadang-kadang luar biasa di punggung bawah yang berdekatan dengan tulang ekor. Tali perut dan kawat gigi yang mendukung daerah ini membantu menstabilkan sendi, yang dapat mencegah rasa sakit selama kegiatan.
Nyeri ligamen bundar

Gejala ini terjadi selama trimester kedua. Ini digambarkan sebagai sesuatu mulai dari nyeri tumpul hingga rasa sakit yang tajam di bagian depan pinggul dan di bawah perut.

Disebabkan oleh berat badan ekstra dan tekanan pada ligamen yang mendukung pertumbuhan rahim, itu masalah sementara tapi kadang-kadang tak tertahankan. Tali perut membantu mendistribusikan berat bayi di punggung dan perut, yang dapat membantu meredakan tekanan pada ligamen bundar dan mengurangi rasa sakit.
2. Belly bands memberikan kompresi lembut selama aktivitas

Pernah pergi berlari tanpa bra olahraga? Kedengarannya mengerikan, bukan? Prinsip yang sama berlaku untuk benjolan bayi yang tumbuh. Kompresi lembut dari pita perut dapat membantu mendukung rahim dan mengurangi ketidaknyamanan dari gerakan selama aktivitas fisik.

Satu kata peringatan: Terlalu banyak kompresi pada perut dapat merusak sirkulasi, dan itu dapat menyebabkan efek negatif pada tekanan darah. Ini juga dapat berkontribusi untuk mulas dan gangguan pencernaan.
3. Mereka memberikan isyarat eksternal untuk postur

Tali perut memberikan isyarat eksternal ke tubuh Anda untuk memfasilitasi postur yang tepat. Dengan mendukung punggung bawah dan tubuh, pita perut mendorong postur yang benar dan mencegah kelebihan tekanan pada punggung bawah. Penampilan khas "swayback" kehamilan adalah karena berat tambahan yang dibawa di depan tubuh dalam kombinasi dengan peregangan dan pelemahan otot inti kunci yang mendukung tulang belakang.

 4. Mereka memungkinkan Anda untuk terlibat dengan nyaman dalam kegiatan sehari-hari

Olahraga selama kehamilan memiliki banyak manfaat kesehatan yang positif. Sebuah studi di Ulasan Lancar di Kedokteran Musculoskeletal menunjukkan bahwa latihan pranatal memiliki efek positif pada kesehatan.

Latihan meningkatkan tonus otot dan daya tahan dan menurunkan kejadian hipertensi, depresi, dan diabetes. Banyak wanita tidak dapat berolahraga atau terus bekerja selama kehamilan karena rasa sakit dan ketidaknyamanan. Memakai tali perut dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan dan memungkinkan partisipasi dalam kegiatan sehari-hari, yang menghasilkan manfaat fisik dan keuangan.
5. Mereka dapat dipakai setelah kehamilan untuk mendapat dukungan

Penurunan kekuatan inti umum terjadi pada minggu-minggu setelah kelahiran. Otot dan ligamen yang meregang dan tegang selama kehamilan membutuhkan waktu untuk menyembuhkan. Kelemahan dikombinasikan dengan pekerjaan menuntut perawatan untuk bayi yang baru lahir dapat menjadi tantangan dan menyebabkan cedera.

Banyak wanita menemukan bahwa memakai postpartum band perut memberikan dukungan tambahan ke perut dan punggung bawah, mengurangi ketidaknyamanan. Sebuah band perut dapat bermanfaat bagi wanita yang telah mengalami pemisahan otot perut (diastasis recti) dengan secara fisik membawa otot-otot perut kembali bersama. Dikombinasikan dengan latihan spesifik, ini dapat membantu dalam menutup celah antara otot-otot perut.

Ingat, sebuah band perut adalah perbaikan sementara. Itu tidak menyembuhkan kondisi atau disfungsi yang mendasarinya. Dengan mendukung perut, itu dapat "mematikan" otot di bawahnya, menyebabkan peningkatan kelemahan jangka panjang.
Hal-hal penting untuk diketahui tentang mengenakan pita perut

    Kenakan pita perut atau pakaian pendukung selama tidak lebih dari dua hingga tiga jam sekaligus untuk mencegah ketergantungan berlebih.
    Latihan untuk memperkuat abdominis transversal harus dilakukan dalam kombinasi dengan penggunaan band perut untuk memperkuat otot-otot inti baik selama dan setelah kehamilan.
    Selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan pakaian kompresi apa pun. Wanita dengan sirkulasi terganggu atau tekanan darah abnormal mungkin disarankan terhadap penggunaan pita perut.
    Tali perut untuk penggunaan sementara dan tidak permanen. Penting untuk mengatasi disfungsi yang mendasarinya. Rujukan ke terapi fisik dianjurkan untuk iklan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar