Rabu, 05 September 2018

8 Alasan Teman Anda (dan Twitter) Jangan Pernah Mengganti Terapi

Teman dan keluarga Anda mungkin mencintai Anda, tetapi mereka tidak selalu menjadi terapis yang baik.

Sekitar 1 dari 6 orang dewasa di Amerika Serikat mengalami masalah kesehatan mental pada suatu tahun tertentu, menurut National Institute of Mental Health. Untungnya, di antara 44 juta orang Amerika adalah selebriti yang menggunakan platform mereka untuk meningkatkan kesadaran dan normalisasi berbicara tentang masalah kesehatan mental.

Itu termasuk Kanye West.

"Saya ingin mengubah stigma [kata] gila, kesehatan mental - periode," katanya kepada Charlamagne, tokoh radio dalam wawancara hampir dua jam awal bulan ini.

Sayangnya, Kanye melanjutkan untuk membuat beberapa komentar polarisasi tentang terapi: "Saya menggunakan dunia sebagai terapi saya, sebagai terapis saya," katanya. “Saya akan menarik mereka ke dalam percakapan tentang apa yang saya rasakan saat itu dan mendapatkan perspektif mereka.”

Twitter tidak bereaksi sangat baik terhadap komentar Kanye, beberapa orang sejauh ini menyebut strategi ini berbahaya.

Lagi pula, teman dan keluarga tidak selalu menjadi sumber nasihat terbaik. Selain itu, ada banyak manfaat dari berbicara dengan terapis yang tidak akan Anda dapatkan dari non-profesional.

Kami pasti datang jauh ketika datang ke destigmatisasi dunia kesehatan mental.

Hari ini, generasi yang lebih muda sedang melihat terapi sebagai bagian penting dari mempertahankan secara proaktif kesehatan secara keseluruhan, kata psikolog berlisensi Erika Martinez, PsyD. “Karena model medis kami yang lazim dan cara asuransi dibentuk, kesehatan mental telah dianggap sebagai perawatan sekunder atau tersier. Itu tidak pernah digunakan sebagai obat pencegahan. Sekarang, pencegahan adalah segalanya. ”

Tetapi masih ada stigma yang tak terbantahkan seputar berbicara tentang kesehatan mental dan melihat seorang terapis.

Mungkin Anda merasa malu untuk meminta bantuan di luar apa yang dapat diberikan teman atau keluarga, atau mungkin Anda - seperti Kanye - hanya belum memahami manfaat membayar untuk berbicara dengan seseorang.

Delapan alasan untuk berbicara dengan seorang terapis, daripada teman dan keluarga, dapat mengubah pikiran Anda:
1. Seorang terapis tidak akan menilai Anda

Salah satu manfaat terbesar memiliki terapis? Anda dapat berbicara dengan mereka tentang apa saja secara harfiah tanpa perlu memfilter diri sendiri karena takut dihakimi. Pada dasarnya ini adalah salah satu persyaratan utama pekerjaan.

“Pekerjaan saya adalah memberi Anda 100 persen hal positif dan dukungan tanpa syarat, dan sepenuhnya tidak menghakimi,” Kate Cummins, psikolog klinis berlisensi, mengatakan kepada Healthline.

Teman dan keluarga mungkin tidak memiliki pelatihan ekstensif untuk menjaga penilaian mereka dalam memeriksa apa pun yang Anda alami.
2. Therapist tidak memaksakan agenda mereka sendiri

Sebagai pihak ketiga yang tidak bias, terapis Anda harus ada di sana untuk memberikan bimbingan sebaik mungkin kepada Anda - dan Anda sendiri. "Masalahnya dengan teman-teman adalah bahwa mereka peduli tentang Anda dan hubungan mereka dengan Anda, sehingga mereka sering hanya setuju dengan Anda untuk membuat Anda merasa lebih baik," kata psikiater Scott Carroll, MD.

"Keluarga, di sisi lain, cenderung menasihati Anda dengan cara untuk 'melindungi Anda' dan meminimalkan risiko Anda, atau [untuk] sesuai dengan keyakinan mereka tentang moral dan bagaimana mereka berpikir kehidupan harus dijalani," katanya.

Ini adalah skenario terbaik. Kasus terburuk adalah bahwa teman atau anggota keluarga Anda mungkin benar-benar ingin mengendalikan Anda atau membuat Anda dalam keadaan patologis untuk kepentingan mereka, tambahnya.

Dengan terapis, Anda memiliki seseorang yang tidak memiliki kepentingan pribadi yang sama, sehingga mereka dapat benar-benar jujur ​​dan obyektif.
3. Mereka harus menjaga rahasia Anda

Ketika Anda memilih untuk menjadikan teman-teman Anda sebagai terapis Anda, Anda dapat berakhir menempatkan Anda berdua di tempat yang sulit. Terutama jika Anda melampiaskan tentang seseorang yang juga memiliki hubungan dengan mereka, kata Martinez.

Meskipun penting untuk hanya curhat kepada mereka yang benar-benar Anda percayai, dengan terapis, Anda tidak perlu khawatir bahwa sesuatu yang Anda katakan dengan percaya diri akan berubah menjadi gosip atau diulang ke orang yang salah.
4. Therapist memiliki pelatihan bertahun-tahun di bawah kendali mereka untuk membantu Anda mengatasi masalah

Meskipun teman Anda mungkin telah mengambil kelas Psikologi 101, tanpa gelar, mereka tidak memiliki alat untuk membantu Anda mengambil tindakan. (Dan bahkan jika mereka melakukannya, mereka bias). “Teman dan keluarga Anda dapat mendengarkan dan memberikan dukungan, tetapi seorang dokter dilatih untuk memahami perilaku psikologis Anda. Mereka dapat membantu Anda mengungkap mengapa, “kata Cummins.

Dan yang paling penting, mereka juga dapat memberi Anda strategi mengatasi yang sehat, sehingga Anda dapat mengubah perilaku Anda, atau bergerak melewati pikiran disfungsional atau emosi yang sulit, ia menambahkan.
5. Dengan terapis, Anda tidak perlu merasa bersalah karena merasa "membutuhkan"

Lagi pula, Anda membayar mereka (atau asuransi)! Hubungan apa pun dapat berubah menjadi beracun jika seseorang merasa seperti mereka terus-menerus "digunakan" untuk mendapat dukungan, tetapi tidak pernah didukung sebagai imbalan. Dengan seorang terapis, itu tidak seharusnya menjadi jalan dua arah.

“Sebagai seorang terapis, Anda tidak mengharapkan apa pun dari klien Anda, kecuali mereka muncul begitu saja. 4456/5000
Dengan hubungan lain apa pun yang Anda miliki dalam hidup, sesuatu dibutuhkan sebagai imbalan. Jika itu orang tua Anda, mereka membutuhkan Anda untuk menjadi anak mereka; jika itu teman, mereka ingin persahabatan itu kembali, ”kata Cummins.
6. Mereka tidak akan meminimalkan masalah Anda

Tidak ada yang lebih buruk daripada mengalami pengalaman yang menyakitkan atau traumatis dan diberi tahu oleh seorang teman atau anggota keluarga bahwa Anda harus "melupakannya sekarang."

Faktanya adalah, setiap orang mengalami dan mengelola peristiwa kehidupan secara berbeda. Seorang terapis akan memahami bahwa setiap orang berada di garis waktu mereka sendiri ketika datang untuk mengatasi putus cinta, menetap di pekerjaan baru, atau memproses hambatan lain, kata Cummins.

Dan ketika datang ke masalah kesehatan mental serius lainnya seperti depresi atau kecemasan - atau bahkan masalah sub-klinis seperti kesepian atau kecemasan sosial - seorang terapis tidak akan pernah meminimalkan atau menyikat isu-isu Anda sebagai tidak cukup serius atau layak perhatian seperti teman atau keluarga Anda mungkin.
7. Berbicara dengan orang yang salah bisa membuat Anda merasa lebih buruk

“Beberapa orang memiliki keluarga yang sangat sulit. Mungkin tidak aman untuk berbagi perjuangan intim dengan mereka bahkan jika mereka adalah daging dan darah, ”kata Martinez. “Orang lain tidak dilengkapi dengan kemampuan untuk mendengar cerita Anda, dan mereka tidak akan dapat berempati,” katanya.

“Ketika orang-orang berbagi perjuangan intim dengan mereka yang belum mendapatkan hak untuk mendengarnya, atau yang membuat mereka merasa diperkecil, dinilai, atau tidak lagi digunakan, ia dapat melakukan lebih banyak kerusakan daripada yang baik,” tambahnya.

Tentu saja, berbicara dengan memilih teman dan keluarga yang membuat Anda merasa dipahami dan divalidasi dapat membantu, terutama jika Anda hanya perlu curhat tentang stres hidup, kata Carroll. "Ironisnya adalah Anda sering harus pergi ke terapi untuk mencari tahu teman dan keluarga mana yang terbaik untuk diajak bicara."
8. Mereka dapat membantu Anda tumbuh sebagai pribadi

Karena pelatihan mereka, seorang terapis dilengkapi secara unik untuk memberi Anda wawasan tentang perilaku Anda yang dapat membantu Anda tumbuh dengan cara yang mungkin tidak mungkin dilakukan sendiri.

“Misalnya, dalam contoh perpisahan, kebanyakan orang berpikir berbicara dengan seorang terapis akan menjadi reaksi yang berlebihan. Ini bukan. Ini adalah salah satu hal tersehat yang dapat Anda lakukan, ”kata Martinez. “Perpisahan adalah lahan subur untuk pertumbuhan pribadi. Ya, Anda secara emosional mentah dan rentan, tetapi ada begitu banyak potensi di sana. Ini adalah kesempatan bagi orang-orang untuk menyadari hal-hal tentang diri mereka sendiri yang tidak akan pernah mereka sadari jika mereka hanya berbicara dengan teman dan keluarga. ”
Bagaimana menemukan terapis yang tepat untuk Anda

Belanja untuk seorang terapis bisa menjadi proses yang memakan waktu. Namun, itu sangat berharga ketika Anda menemukan seseorang yang mendukung dan memberdayakan Anda.

    Tanyakan kepada dokter perawatan primer Anda, dan - jika Anda merasa nyaman untuk berbagi - teman, untuk referensi. Anda memilih dokter dan teman Anda, jadi kemungkinan Anda juga akan cocok dengan seseorang yang mereka klik.
    Carilah daftar praktisi dalam jaringan di situs web perusahaan asuransi Anda. Setiap rencana asuransi mencakup pertanggungan kesehatan mental dan harus sama atau setara dengan gaji serupa seperti janji dokter Anda yang lain.
    Cari database psychologytoday.com. Ini memungkinkan Anda memfilter berdasarkan:
    Sebuah. khusus atau kebutuhan, seperti ‘hubungan,’ ‘kecemasan’, atau ‘citra tubuh’
    b. jenis penyedia, seperti psikolog, pekerja sosial klinis berlisensi, terapis pernikahan dan keluarga
    c. apakah mereka mengambil asuransi Anda atau tidak
    Ajukan pertanyaan ini jika pilihan utama Anda tidak tercakup. Jika Anda tidak memiliki asuransi, atau ingin melihat seseorang yang tidak masuk jaringan atau tidak menerima asuransi sama sekali, tanyakan apakah mereka menawarkan potongan harga tunai. Beberapa terapis juga menawarkan skala geser untuk membantu mereka yang terbatas secara finansial.
    Periksa situs web mereka dan minta panggilan telepon. Setelah Anda mempersempit daftar Anda kepada mereka yang memenuhi kebutuhan Anda, baca melalui bios mereka untuk merasakan kepribadian mereka, lalu minta panggilan awal. Sebagian besar akan menawarkan konsultasi telepon gratis selama 15 menit. Jika mereka tidak akan berbicara di telepon, pindahkan ke orang berikutnya di daftar Anda.
    Tanyakan pada diri Anda apakah ini seseorang yang Anda rasakan hangat ketika berbicara dengannya. Jika Anda tidak merasakan koneksi, tidak apa-apa. Pindah ke yang berikutnya.
    Pertimbangkan terapi online. Anda juga dapat memeriksa aplikasi terapi digital seperti Talkspace atau BetterHelp, yang cocok dengan konselor berlisensi kapan pun Anda membutuhkan tarif bulanan tetap.

Ketika Anda menemukan seorang terapis, berikut beberapa pertanyaan untuk meminta mereka mengetahui apakah itu tepat untuk Anda. Ingat, ini terapi Anda. Anda dapat memilih terapis yang tepat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar