Rabu, 05 September 2018

Apakah Pemanas Pad Aman untuk Kembali atau Perut Saat Hamil?

Rasa lega bahwa bantal pemanas sederhana dapat membawa berbagai rasa sakit di dalam tubuh yang luar biasa. Tetapi bagaimana jika Anda hamil?

Bisakah sakit punggung, sakit sendi, atau kejang otot di perut Anda dengan aman dihibur dengan bantal pemanas, atau berbahaya bagi calon bayi Anda?

Itu pertanyaan yang bagus. Lagi pula, wanita hamil disarankan untuk menghindari paparan yang terlalu lama terhadap bak air panas dan sauna. Peningkatan suhu tubuh inti dapat meningkatkan risiko cacat lahir dan keguguran tertentu.

Inilah yang harus Anda ketahui tentang penggunaan bantalan pemanas selama kehamilan.
Apa itu bantal pemanas yang digunakan selama kehamilan?

Menggunakan paket panas atau es adalah metode umum untuk merawat otot dan menyatukan rasa sakit. Kedua metode ini tidak invasif dan tidak membuat ketagihan. Secara umum, nyeri yang berulang seperti sakit punggung, pinggul, atau sendi yang mungkin Anda alami saat kehamilan Anda berlanjut harus diobati dengan panas.

Terapi panas membuka pembuluh darah, meningkatkan aliran darah dan membawa pasokan oksigen dan nutrisi segar. Ini membantu mengurangi nyeri sendi dan meredakan nyeri pada otot, tendon, dan ligamen. Kehangatan dari paket panas juga dapat meningkatkan jangkauan gerak Anda sementara mengurangi kejang otot. Secara keseluruhan, ini adalah cara yang baik untuk menemukan penghilang rasa sakit selama kehamilan.

Perut dan pegal bergandengan tangan dengan kehamilan. Menurut American Pregnancy Association, hampir setiap wanita harus merasakan sakit punggung selama kehamilannya.

Anda mungkin mengalami kembali dan nyeri panggul selama kehamilan karena alasan berikut:

    Kenaikan tingkat hormon: Tubuh Anda bersiap untuk melahirkan dengan pelepasan hormon yang membantu ligamen Anda melunak dan sendi Anda mengendur. Akibatnya, punggung Anda mungkin tidak didukung dengan baik. Itu bisa tidak nyaman dan / atau menyakitkan.
    Pergeseran pusat gravitasi: Saat rahim mengembang untuk mengakomodasi bayi yang sedang tumbuh, pusat gravitasi Anda berubah. Postur Anda mungkin mengikuti.
    Meningkatnya berat badan: Karena angka pada skala mencentang ke atas, punggung Anda memiliki bobot yang lebih besar untuk mendukung.
    Postur terkompromi: Menyesuaikan diri dengan bentuk baru Anda dapat menyebabkan postur yang buruk. Hal-hal seperti duduk atau berdiri terlalu lama, atau bahkan membungkuk, dapat memperburuk sakit punggung dan pinggul.

Kram otot adalah gejala kehamilan lain untuk beberapa wanita. Kejang otot spontan ini datang dengan cepat dan bisa menyakitkan.

Hampir setengah dari semua wanita hamil akan mengalami kram otot di beberapa titik. Sementara kebanyakan dari mereka terjadi di kaki, mereka juga dapat terjadi di punggung, perut, dan bahkan di tangan dan kaki.
Apakah bantal pemanas aman selama kehamilan?

Bantalan pemanas adalah pilihan yang baik untuk bantuan sementara jika Anda berurusan dengan rasa sakit di punggung atau panggul Anda, atau jika Anda mengalami kram otot. Tidak seperti hot tub atau sauna, menggunakan bantal pemanas di bagian tubuh yang terisolasi tidak akan menaikkan suhu tubuh inti Anda.

Untuk menghilangkan rasa sakit, Anda juga bisa mencoba bantal pemanas listrik atau paket panas microwaveable. Ikuti panduan ini saat menggunakan bantal pemanas selama kehamilan:

    Jangan menerapkan perangkat pemanas langsung ke kulit Anda. Sebaiknya bungkus dengan handuk tipis terlebih dahulu, atau gunakan di atas pakaian Anda.
    Jangan menggunakan panas lebih dari 20 menit, yang merupakan siklus normal dari sebagian besar bantalan pemanas.
    Jika bantal pemanas Anda memiliki pengaturan suhu, gunakan pengaturan terendah yang masih membuat Anda merasa lebih baik.
    Hindari tertidur dengan bantal pemanas Anda.

Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang keamanan pad pemanas tertentu atau paket panas microwaveable.
Apakah aman menggunakan bantal pemanas di perut saya yang sedang hamil?

Saat menggunakan bantal pemanas untuk meredakan nyeri sementara di sendi, pinggul, dan punggung bukan masalah selama kehamilan, hindari menggunakan satu di perut Anda. Ada banyak penyebab sakit perut saat Anda hamil, termasuk nyeri ligamen bulat, gas dan kembung, dan sembelit. Dalam beberapa kasus, sakit perut bisa menjadi gejala kondisi yang lebih serius.

Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda mengalami ketidaknyamanan atau nyeri di perut Anda bersamaan dengan gejala-gejala ini:

    bercak atau berdarah
    demam
    panas dingin
    keputihan
    perasaan ringan
    nyeri atau tidak nyaman saat buang air kecil
    mual dan muntah

Alih-alih menggunakan bantal pemanas, cobalah mengobati ketidaknyamanan perut ringan dengan berendam dalam air hangat atau berganti posisi. Misalnya, duduklah jika Anda berdiri atau berbaring jika Anda duduk.
Langkah selanjutnya

Tidak masalah untuk menggunakan bantal pemanas untuk menemukan bantuan dari sakit dan nyeri terkait kehamilan di punggung, pinggul, dan sendi Anda. Tetapi hindari menggunakannya lebih dari 20 menit. Mulai dengan pengaturan terendah, dan pastikan Anda tidak tertidur dengannya. Anda juga dapat mencoba paket panas microwave atau botol air panas.

Hindari menggunakan alat pemanas di perut Anda. Meskipun biasanya mengalami ketidaknyamanan perut, waspadai tanda-tanda peringatan masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar